Acara Tarhib Ramadhan FMIPA Unisba

Dalam rangka  Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 Hijirah, FMIPA Unisba  telah mengadakan Acara Ceramah Tarhib Ramadhan.

Acara Tarhib Ramadhan ini adalah Program rutin tahunan Fakultas MIPA dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang dimaksudkan untuk membekali sekaligus menambah wawasan tentang keutamaan puasa dan diimplementsikan secara maksimal saat Ramadhan yang berlangsung pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2017, bertempat di Ruang Lobby Fakultas MIPA yang dihadiri oleh Dosen, Pegawai dan Mahasiswa Fakultas MIPA.

Sambutan Dekan FMIPA UNISBA

Acara dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran yang dibacakan Sdr. Isman Sulaeman (Pegawai Administrasi FMIPA UNISBA), lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FMIPA. Dan masuk ke acara inti, yaitu Siraman Rohani oleh Ust. Aep Saefudin, M.Ag. Beliau menyampaikan tentang ibadah shaum ramadhan yang didasari oleh Aqidah dan Keimanan serta menyampaikan amalan – amalan yang dilaksanakan diwaktu shaum seperti pada Hadist yang diSabdakan Rasulullah SAW, “Barangsiapa memberi makanan berbuka kepada orang-orang yang berpuasa, maka disisi Allah ia mendapat pahala yang sama seperti orang yang berpuasa itu dan dia diberi ampunan atas dosa-dosa yang lalu. Dan Barangsiapa membaguskan amal perbuatannya dibulan itu akan berhasil melewati jembatan sirathol mustaqim yang membentangi neraka, dimana pada hari itu banyak kaki-kaki manusia tergelincir. (HR. Bukhari).

Di akhir acara ditutup dengan do’a, Mushafahah dan Ramah Tamah.

Mushafahah

Ramah Tamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *