SMAN 16 BANDUNG MEMANG JUARANYA.

Lagi, lagi, dan lagi….. SMAN 16 Bandung menjadi juara Statistics Futsal Competition di tahun ini setelah mengalahkan lawannya dengan skor telak 5 – 1 atas SMA PGRI Cicalengka pada minggu malam di GOR FUTSAL JATINANGOR (3/3). Ini merupakan ketiga kalinya SMAN 16 Bandung menjuarai SFC ini. Yang pertama di tahun 2017, kedua tahun 2018 dan ketiga di tahun 2019 ini. Selain menjadi kebanggaan bagi SMAN 16 Bandung, alumni nya pun ada yang bermain di futsal pro dan ada juga yang bermain di timnas Indonesia. Setidaknya ada yang mewakili Bandung dalam ajang pro futsal yang paling penting pernah bermain di SFC ini.

SFC 2019 adalah kali kelima yang diadakan rutin oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Islam Bandung. Alhamdulillah diikuti oleh 32 team yang berasal dari tiap sekolah se-DKI, JABAR dan Banten.

Piala bergilir pun berhasil dipatahkan oleh SMAN 16 Bandung sehingga ditetapkan sebagai piala tetap rektor Unisba karena telah menjuarai SFC 3 kali berturut-turut ditambah piala gubernur Jawa Barat dengan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000 dan plakat dari Unisba.

Untuk juara 2 sendiri dimenangkan oleh SMA PGRI Cicalengka dengan hadiah berupa piala walikota Kota Bandung dengan uang pembinaan Sebesar Rp. 2.000.000 serta plakat dari Unisba.

Untuk juara 3 dimenangkan oleh SMAN 1 CIKAKAK Cirebon dengan hadiah berupa piala tetap Dekan FMIPA Unisba dengan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000

Ada juga hadiah diberikan kepada Top Scorer, Andres Dwi Persada Putra dari SMA PGRI Cicalengka, Best player, Naufal Rahmanda dari SMAN 16 Bandung, dan Best keeper, Bayu Anggara dari SMA PGRI Cicalengka. Ketiga yang terbaik ini juga mendapatkan hadiah bingkisan khusus dari pihak sponsor.

Semoga apa yang kita adakan dapat menumbuhkan jiwa sportifitas dan semangat dalam mencapai apa yang mereka inginkan. (Arterik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *